Pages

Subscribe:

Sabtu, 28 April 2012

Sanggar Seni Seraja Kuantan SMAN Pintar Ikut Parade Tari Daerah ke 8 Tingkat Kabupaten

Sanggar Seni Seraja Kuantan SMAN Pintar Ikut Parade Tari Daerah ke 8 Tingkat Kabupaten

Selasa, 10 April 2012. Setiap hari sore dan malam siswa SMAN Pintar yang tergabung dalam Komunitas Sanggar Seni Sekumpulan Remaja Aktif (Seraja Kuantan) melaksanakan proses latihan untuk mengikuti parade tari daerah ke 8 kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan yang Ditaja oleh Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 26 April 2012 di Gedung Abdoer Rauf Kota Teluk Kuantan Ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn Humas SMAN Pintar sekaligus pembimbing dan pelatih Sanggar Seni Seraja Kuantan SMAN Pintar.

Ronaldo Rozalino S.Sn menyampaikan Parade Tari Daerah ke 8 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi , Insya Allah akan dibuka langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis. Dengan 15 Grup sanggar yang ikut ada di 12 kecamatan kabupaten Kuantan Singingi. Sanggar Seni Seraja Kuantan dari SMAN Pintar mendapat no undian ke 13 dari 15 grup yang telah mendaftar.

Dengan mengambil Judul “Manyintak Posok” yang bersumber dari budaya masyarakat kabupaten Kuantan Singingi, Ronaldo Rozalino S.Sn memberikan inspirasi gerakan dan dinamika kehidupan yang ada sekitar masyarakat kuantan. Yang sehari-harinya mencari atau menyintak ikan dengan menggunakan alat posok atau jaring-jaring.

Tari “Manyintak Posok” yang diciptakan oleh Yeyen Febrina S.Sn koreografer dan penari skala Nasional dan Internasional, dan juga Komposer atau pencipta musiknya oleh Ronaldo Rozalino S.Sn, melibatkan penari 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan diantaranya Ryndian Gusti, Abrar Yusra, Putra Gunawan, Areta Tata Nugraha, Rizke Maulina, Sari Wahyu, Ria Iramadani, Nurul Hikmah, dan Rachmawati. Serta pemusik yaitu: Anang Sudarmadji, Andri Saputra, Dekris Pratama, Ranggi Reftariandi, Iqbal Rafi, Meironi B, Faturhaman Abror, Wira Meinis, Regi Avero. Penata rias dan konstum; Friska Lorensa dan laila dengan dibawah bimbingan dan pelatih Ronaldo Rozalino S.Sn

Familus S.Pd Kepala SMAN Pintar berharap dengan kegiatan yang akan di ikuti , dipersiapkan dan dilatih secara intensif. Sehingga karya tari dan Musik “Manyintak Posok” yang akan ditampilkan beberapa minggu lagi akan meraih dan mendapat penampilan yang terbaik dan diapresiasi oleh juri yang didatangkan dari tingkat provinsi dan nasional. Perlu diketahui bagi penampil terbaik pertama akan mewakili Kabupaten Kuantan Singingi ketingkat Provinsi Riau. Ronaldo Rozalino S.Sn melanjutkan, kami Sanggar Seni Seraja Kuantan akan berusaha berlatih dan menampilkan yang terbaik untuk memberikan nama baik sekolah. Apapun yang akan kami ikuti tidak luput dari dukungan dan doa pihak Civitas SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi. Sehingga SMAN Pintar akan terus berprestasi dalam IPTEK, Sains dan Seni. Sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Humas SMAN Pintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar