Pages

Subscribe:

Jumat, 23 Maret 2012

MUSYAWARAH GURU BIMBINGAN KONSELING (MGBK) TELAH TERBENTUK DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI 2012

MUSYAWARAH GURU BIMBINGAN KONSELING (MGBK) TELAH TERBENTUK DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Bertempat di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan pada hari Rabu, 8 Pebruari 2012 secara resmi telah terbentuk kepengurusan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kuantan Singingi yang secara musyawarah dan mufakat seluruh anggota yang hadir saat itu telah memilih (Mulkismawati, S.Pd) guru BK SMAN Pintar Kab. Kuantan Singingi sebagai Ketua. Dan sejak hari terbentuknya MGBK yang selama ini sudah facum tanpa kegiatan sekarang sudah menampakkan geliat kegiatannya, karena setelah terbentuknya kepengururusan tersebut pada tanggal 6 Maret 2012 bertempat di AULA MAN Teluk Kuantan kegiatan rutin telah dilaksanakan dengan jumlah anggota (Guru BK) yang hadir juga semakin banyak berjumlah 63 orang karena yang tadinya hanya guru BK SMA/SMK saja yang hadir maka untuk kegiatan kedua juga menyatakan bergabung sebagai anggota adalah guru-guru BK SMP.

Untuk itu pada kesempatan memberikan pengarahan (Drs.HM.Suyanto,MH) dalam hal ini sebagai Pembina dan penasihat MGBK Kab. Kuantantan Singingi memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh anggota bahwa Peran guru BK saat ini adalah mempunyai peran yang sangat strategis, karena dengan permasalahan yang sudah sangat komplek saat ini, maka permasalahan yang dihadapi oleh peserta didik juga akan semakin komplek dan perlu penangan yang Profesional dari seorang guru Bimbingan dan Konseling. Untuk itu sebagai guru BK kita harus terus dapat mengembangkan diri dan harus Pro aktif dalam kegiatan sehari-hari di Sekolah, guru-guru BK harus dapat berdiri di Garda paling depan di Sekolah.

Guru-guru BK harus jemput bola dan jangan menunggu bola dan guru BK juga harus dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh warga sekolah karena satu contoh (suri tauladan) akan lebih baik dari 1000 nasihat dan Guru BK juga harus dapat melaksanakan secara utuh Falsafah pendidikan yang dicanangkan oleh Ki Hajar Dewantara yaitu Ing ngarso sung tulodo Ing madyo mangun karso Tut wuri handayani, begitu motivasi yang disampaikan oleh Motivator BK (Drs.HM.Suyanto,MH) dalam pengarahannya. Untuk kegiatan bulan April mendatang pada minggu kedua akan dilaksanakan pertemuan rutin bertempat di SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi.

Drs. HM. Suyanto, MH, menyampaikan Materi : “PERAN STRATEGIS GURU BK DI ERA GLOBALISASI”

clip_image002

DOKUMENTASI KEGIATAN MGBK RABU, 6 MARET 2012 (DI AULA MAN TELUK KUANTAN)

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar