Pages

Subscribe:

Selasa, 27 Desember 2011

SMPN 1 SINGINGI TAJA PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMASI TEKNOLOGI

Selasa, 20 Desember 2011 SMPN 1 Singingi Taja Pelatihan Pembelajaran Berbasis Informasi Teknologi. Hal ini disampaikan HJ.Ertimis S.Pd.,MM mantan kepala SMPN 1 Singingi yang sekarang menjabat KASI Teknis SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelatihan Pembelajaran Berbasis Informasi Teknologi mendatangkan Instruktur dari SMAN Pintar Kuantan Singingi: Ronaldo Rozalino S.Sn dan Budi Muhammad S.Kom dari SMPN 3 Inuman. Ungkap. Hj Ertimis S.Pd.,MM dalam pembukaan pelatihan.

Kepala SMPN 1 Singingi memohon maaf karena belum dapat hadir dalam pembukaan karena ada kegiatan pelatihan diluar daerah. Insya Allah akan datang besok hari Rabu 21 Desember 2011. Ungkapnya.

Pelatihan Pembelajaran Berbasis Informasi Tekonologi bersumber dana dalam anggaran block grand yang didapat dari pusat. Sehingga pelatihan yang dilaksanakan diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi guru guru SMPN 1 Singingi dalam mempelajari pembelajaran berbasis informasi teknologi.

Materi yang diberikan ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn salah satu Instruktur yaitu: Pembuatan bahan ajar berbasis power point bagi guru SMP, Pemanfaatan Informasi Teknologi (Internet) Untuk mendukung pembelajaran, Penggunaan Software Anates (software pengolah nilai digital berbasis excel), Pembuatan bahan ajar dan ujian dengan Quis Creator.

Harapannya dengan diadakan pelatihan pembelajaran berbasis informasi teknologi bisa memberikan kemampuan guru guru SMPN 1 Singingi dalam membuat dan berkarya dalam pembelajarannya masing-masing. Sehingga pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan akan dirasakan oleh siswa SMPN 1 Singingi. Ungkap Hj.Ertimis S.Pd.,MM dalam pembukaannya.

Salah satu ciri guru kreatif adalah berbuat berkarya dan ditiru oleh siswanya. Sehingga pendidikan karakter yang saat ini di canangkan dapat terwujud secara optimal. Salam pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

 

Writed:

Ronaldo Rozalino S.Sn (Intsruktur Pelatihan PBM IT di SMPN 1 Singingi)

NIP.19830730 2011021002

HP: 085363554777

BLOG: http://ronaldorozalino.blogspot.com

Faceboo:https://www.facebook.com/ronaldo.rozalino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar